BRANDING PRODUK PARAM BERAS KENCUR
Rd;- Dalam sebuah produk harus memiliki karakter, dengan karakter yang kuat produk akan menjangkau hati masyarakat. Salah satu hal yang mesti dilakukan adalah branding, mengemas dengan profesional agar menjadi daya tarik yang menonjol.
Sebelum mengenal branding kita mesti mulai
dari kata brand. Brand sendiri saat ini diartikan sebagai
identitas diri yang membedakan antar sesama baik manusia, produk, maupun
tempat. Sedangkan branding adalah sebuah kegiatan komunikasi,
mempekuat, mempertahankan sebuah brand dalam rangka memberikan perspektif kepada orang lain yang
melihatnya.
Menurut Kotler pengertian branding adalah pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari kesemuanya, yang dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau kelompok penjual dan untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing. Kotler (2009)
Menurut Kotler pengertian branding adalah pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari kesemuanya, yang dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau kelompok penjual dan untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing. Kotler (2009)
Param Beras Kencur ini adalah produk
tradisional yang udah lama banget. Karena keperluan untuk dikenalkan ke
masyarakat untuk dapat dipasarkan lebih luas lagi maka dilakukan branding
produk.
Beberapa unsur yang ada didalamnya ya itu
mulai dari nama dengan struktur desain yang berbeda dan warna yang khas serta
visual yang menarik untuk di implementasikan ke berbagai bidang.
Masih ragu buat branding usaha?


2 komentar